Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modifikasi Motor CB 100 Mesin Tiger

Modifikasi Motor CB 100  Mesin Tiger

Modifikasi motor  Cb100 mesin tiger. Seperti telah banyak diketahui bahwa honda tiger yang beredar sekarang ini masih menggunakan tehnologi mesin Honda CB.Dimana pengapiannya juga masih menggunakan model DC hanya yang membedakan adalah kalau honda tiger sudah memakai elektrik stater 6 speed dan CDI, sementara honda CB 100 dan GL pada umumnya masih menggunakan platina, kick stater dab 5 speed.Ini berarti CB/GL dapat di upgrade menjadi 200cc wow!. Hanya dengan naik stroke semua masalah modifikasi motor honda cb 100 mesin tiger dapat teratasi dan motor cb100 Anda sudah menjadi tampan :)

Modifikasi motor CB 100 Mesin Tiger

Untuk melakukan Modifikasi motor CB mesin Tiger hanya terletak pada bagian kruk-as dan boring atau silinder block. Sebagai perbandingan Honda tiger memiliki langka 63 sementara honda CB 100 masih 49.5 itu berarti setara dengan honda supra 100 :).
Salah Satu Tongkronga Modifikasi CB 100 Mesin tiger bisa lihat video berikut  :


Bila sobat ingin melakukan Modifikasi Motor Honda CB 100 Mesin Tiger sebenarnya kalau mempunyai keahlian dan pinter cari spare part yang ok dan murah di pastikan biaya tidak memakan biaya yang super gede, yang penting pastinya lebih sabar berbeda kalau kiat serahkan ke bengkel modif yang handal pasti biaya akan tinggi tetapi mungkin waktu bisa menjadi lebih singkat.

Modifikasi Honda CB 100 Mesin Tiger

Gambar Modifikasi Honda CB 100 mesin Tiger
Modifikasi motor Honda CB 100 mesin Tiger

Berikut cara Modifikasi motor cb 100 mesin tiger


1. Langkah pertama modifikasi motor cb 100 mesin tiger adalah mengganti krus-as CB ganti kruk-as tiger. Untuk harga orisinil kruk-as tiger termasuk mahal untuk itu bagi yang minim biaya atau ingin mengutak atik sendiri bisa memakai kruk-as buatan thailand yang kualitasnya juga termasuk bagus tetapi harga sedikit lebh murah. kalau melihat harga originalnya memang barang mahal.

2. Langkah selnjutnya adalah mengganti boring atau liner honda cb 100 dengan boring atau liner Tiger. Perbedaan boring tiger memiliki stote yang panjang dan sirip yang lebih lebar dibanding  pada Honda CB 100< sehingga penampilannyanya lebih gagah dan macho hehe.

3. Sementara langkan Modifikasi motor honda cb 100 mesin tiger selanjutnya adalah untuk mengganti pistin bisa digunakan piston GL neotech sebab punya profil yang lebih nonjol.

Ganbar Modifikasi Honda CB 100 mesin Tiger
Modifikasi motor CB 100 mesin Tiger


Nah gimana sobat, hanya dengan biaya sekitar 1.5 juta sampai 2 juta udah bisa  modif cb 100 simple, untuk aksesoris lainya bisa sobat cari sambil jalan

selamat mencoba ya ^_^