Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modifikasi Motor HONDA CB 100

Modifikasi Honda Cb100

Halo para pecinta Modifikasi Honda CB100 yang ada di Indonesia, wabil khusus untuk pecinta modifikasi dengan desin motor klasik. Kali ini akan membagikan sebuah informasi tentang modifikasi honda cb 100 yang mudah-mudahan memberikan insigt dan inspirasi untuk temen-temen yang hendak melakukan modifikasi honda cb 100 tau mungkin yang banyak duit pengin membeli motor hasi modifan dari honda cb 100 :). Modifikasi Honda CB 100 sekarang ini memang sedang tren dan begitu populer, bahkan tidak jarang mereka rela merogoh kocek begitu dalam hanya untuk memiliki motor mdifikasi honda cb 100, terutama untuk desin klasik.Tidak jarang mereka sengaja hunting mencari motor honda cb 100 original yang belum di modif dan syukur di dapat dari seorang yang belum mengetahui begitu bernilainya sebuah motor cb 100 yang sudah di modifikasi hehe.


Modifikasi Honda CB100


Dan yang lebih mengherankan justru anak muda yang begitu menggandrungi modifikasi dari motor cb 100 ini. bahkan mereka rela hanya untuk mengganti mesin honda cb100 dengan mesin tiger atau bahkan yang lebih baru tentu semata keran merka begitu menggandrung model dan penampilan dari honda cb100, yang di masanya memang begitu populer.Ada beberapa temen yang rela mengganti mesin honda cb100 dengan mesin terbaru dari honda seperti Honda tiger dan honda GL series.Yang mungkin harganya lebih besar dari harga motor cb100 itu sendiri hehe, keren! memang rasa suka bisa mengganggu akal sehat haha.
gambar Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100

Modifikasi  Motor CB 100 yang Bagus


Motor Honda CB ini memang salah satu motor lawas yang saat ini sedang banyak diburu dan dicari oleh kolektor atau sekedar untuk koleksi pribadi.Banyak yang melakukan modif sendiri dengan mencari model yang coco dan spare part yang bisa digunakan,ada juga yang rela membayar mahal modifikator motor untuk melakukannya.
nah kita akan bagikan sedikit ptips dalam memodifikasi honda cb 100 mudah-mudahan bermanfaat :

Ada beberapa trik dasar yang bisa di gunakan untuk melakuan modifikasi Honda CB 100 agar motor tersebut lebih nyaman dikendarai dan tentu juga keamanan yang terjaga.

Modifikasi  Motor Cb 100 Yang Bagus


Yang pertama apabila inigin memperbesar kapasitas mesin, piston modifikasi honda cb100 bisa diganti dengan piston milik Honda CB 125 ataupun Honda GL 125.Dan bila ingin lebih aman Boring  harus diganti dengan yang lebih besar. selanjutnya menambah stroke piston dengan memindahkan pin setang di bagian bawah agar lebih  ke luar dengan batas aman 4 mm.

Sistem pengapian modifikasi Honda CB 100 yang masih menggunakan aki lebih baik  CDI dari Suzuki Shogun.Dan untuk mengubah dari platina ke CDI, lakuan dengan menempelkan pulsar di bekas dudukan platina. atau bisa juga dengan menempelkan pulsar di as kruk. pastikan  menggunakan pulsar yang original agar didapat hasil yang sempurna.
Karburator bisa menggunakan milik Honda GL Pro atau Honda Tiger. Atau kalau terpaksa bisa menggunakan karburator milik Yamaha RX King walaupun harus dengan membuat  dudukan tersendiri.

Modifikasi  Motor CB 100 yang Bagus

Demikian sedikit tips dasar dalam melakukan modifikasi honda cb100, mengenai model dan style tentu tergantung keinginan temen-temen mau dibuat seperti apa. walaupun yang beredar saat ini lebh banyak yang menggemari modifikasi motor honda cb100 versi japstyle atau japan style karen terkesan klasik dan elegan.



Berikut ada beberapa contoh model untuk modifikasi motor honda cb100 siapa tau bisa menjadi insight temen-temen :)

Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100

Modifikasi Honda CB100
Modifikasi Honda CB100